Fathul Huda: Resmi Pimpin Kabupaten Tuban

bupati-ke-15AgusMaimun.com – Senin (20/6) merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Tuban, meskipun Pemda Tuban tidak memprasastikan; bagaimana tidak, Dra. Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti, M.Si (baca: Bu Heni)‘lengser’ dari prabon.

Pelantikan H. Fathul Huda dan Ir. Noor Nahar Husein, M.Si. Kabupaten Tuban masa jabatan 2001-2016 diambil sumpahnya oleh Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) di gedung Pemkab Tuban, Jl. RA. Kartini. HudaNoor mengantikan Heni dalam Pemilukada Tuban 2011 kemarin.

Pengamanan ekstra ketat di lokasi pelantikan menjadi prioritas Polres Tuban terkait dengan isu terorisme dan unjuk rasa. Pelantikan Bupati Kabupaten Tuban ini selain dihadiri Pakde Karwo selaku Gubernur Jaawa Timur juga dihadiri oleh Aburizal Bakrie (Ketua Umum DPP Partai Golkar) dan Akbar Tanjung (mantan Ketua DPR RI), serta Muspida Pemprov Jatim dan undangan lainnya.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Nyoman Latika dan Dandim 0811 Tuban Letkol Naudi Nurdika bahwa untuk mengamankan Pelantikan Bupati-Wabub Tuban diterjukan 1.050 personel Polri. Antara lain: 604 personel Polres Tuban, 250 personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob. Sementara dari TNI diterjunkan 200 personel. Juga, personal salpol PP, dinas perhubungan, dan Linmas.

Razia di jalur Pantura dan Pemerksaan Intensif kepada pengendara kendaraan bermotor baik roda dua, roda 4 (khususnya Mobil Box) juga gencar dilakukan oleh polres tuban untuk mengantisipasi adanya teror dalam pelantikan bupati tuban 2011 ini serta mengantisipasi kejadian-kejadian yang berkembang selama ini.

agus maimun